Pak Lilik Prabowo

Mari anak-anak silahkan mampir...^_^
 
IndeksFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Bagaimana cara menghafal peta benua afrika, benua amerika, dan semua ibukota dari kedua benua itu?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ilham sampurno 9.5



Jumlah posting : 3
Join date : 07.05.09

PostSubyek: Bagaimana cara menghafal peta benua afrika, benua amerika, dan semua ibukota dari kedua benua itu?   Thu May 07, 2009 11:11 pm

Ada beberapa tips yang aq punya, coba dulu dari nomor satu, baru coba ke nomor selanjutnya ya:
1. Gambar petanya lengkap sama nama negara 'n ibu kotanya trus difoto chopy, udah banyak tempel di semua tempat yang sering kamu kunjungi. Pelototin 'n baca tuh peta sampe bosen..
2. Baca trus selalu peta itu, hapalin sampe bener-bener hapal.. Caranya bacanya dicicil, jangan ditumpuk sekaligus... Misalnya hari ini kamu hapalin 5 negara di Benua Afrikan dan 5 negara di Benua Amerika... Hapalin tuh letaknya, nama negaranya, sama ibu kotanya... Trus sampe hari berikutnya dan udah hapal semuanya....
3. Kalau emang masih susah, ini cara terakhirnya.. Kamu pasti punya lagu favorit kan? Coba aja hapalin nama negara sama ibu kotanya, masukkin ke lirik lagunya... Biasanya sih kalau kayak gitu bisa cepet hapal, apalagi kalau kamu ngarang sendiri lagunya...

Selamat mencoba ya, mudah2an bisa cepet hapal...
materi referensi:
Pengalaman ndiri...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Bagaimana cara menghafal peta benua afrika, benua amerika, dan semua ibukota dari kedua benua itu?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Pak Lilik Prabowo :: TIK :: kelas 9-
Navigasi: